Kalah saing dengan Android BlackBerry Rugi Rp 10 Triliun

Kejayaan ponsel pintar Blackberry nampaknya sudah hampir tenggelam, Perusahaan produsen telepon genggam asal Kanada ini mengumumkan kerugian nya sebesar US$ 965 juta atau sekitar Rp 10 triliun pada kuartal II-2013.
perusahaan telepon genggam yang pernah menjadi pemimpin teknologi ponsel dunia ini, saat ini tenggelam dengan kehadiran Android dan Apple. AFP, Jumat (27/9/2013)

BlackBerry kehilangan banyak peminat di pasaran, dan hal ini membuat kinerjanya jatuh hingga mengalami kerugian yang bisa di bilang cukup besar.

Penjualan BlackBerry pada kuartal II-2013 turun 45% menjadi US$ 1,6 miliar, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ini termasuk kerugian sekitar US$ 934 juta karena tidak lakunya BlackBerry Z10.

"Kami mengerti ada adanya sesuatu yang menimbulkan ketidakpastian. Tapi kami menyatakan bahwa kondisi keuangan perusahaan kuat dengan kas senilai US$ 2,6 miliar dan tidak ada utang," ujar CEO BlackBerry Thorsten Heins.

Awal pekan ini, BlackBerry memang mengumumkan rencana bahwa perusahaan akan diakuisisi oleh sebuah grup bernama Fairfax Financial Holdings Limited, yang dimiliki oleh miliuner Prem Watsa.

Banyak media menduga bahwa peluncuran BBM for Android dan Apple hanyalah strategi Blackbery untuk menekan angka kerugian nya. [source : detik.com]
thumbnail
Judul: Kalah saing dengan Android BlackBerry Rugi Rp 10 Triliun
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita, Blackberry :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Tentang Saya - Sitemap - Contact - Privacy
Template edited by @masariif